Konsistensi Keyword berarti memiliki kata kunci atau set kata kunci yang ingin anda jadikan peringkat dalam pencarian tersebar di semua elemen dari suatu halaman web tertentu. Hal ini berhubungan dengan kepadatan kata kunci. Berapa kali kata kunci yang ditampilkan dalam konten website, dan praktek ini tidak lagi menjadi faktor penentu dalam meningkatkan peringkat pencarian website Anda di mesin pencari.
Lebih lengkap :
Cara Menjaga Konsistensi Kata Kunci
Konsistensi kata kunci, di sisi lain, adalah suatu pertimbangan logis untuk peringkat tinggi dalam hasil pencarian, mengingat bahwa kata kunci yang dipilih untuk halaman web tertentu yang menunjukkan kategori atau topik halaman, dan ini adalah yang menentukan mesin pencari dalam mencari website anda.
Menggunakan kata kunci Anda secara konsisten akan membantu indeks crawler mesin pencari di hasil pencarian untuk topik atau kata kunci tertentu. Menjaga kata kunci yang konsisten akan membantu mesin pencari dalam memahami apa isi dari setiap halaman yang ada di website anda.
Anda harus terlebih dahulu memutuskan kata kunci apa yang akan ditampilkan pada halaman web Anda. Gunakan alat-alat atau tools penelitian kata kunci gratis, seperti:
1. Google AdWords Tool.
2. WooRank Website Review
3. SEMRush
4. KeywordSpy
5. Spyfu
6. KeywordDiscovery
7. WordPot
8. Google Trends
9. Google Suggest
10. UberSuggest
11. Soovle
12. Wordstream Keyword Tool
13. Google Correlate
14. SEOQuake
15. KGen
16. Ranks.nlz
Kemudian, gunakan secara konsisten dengan menempatkan mereka di semua bidang-bidang berikut:
Meta Title:
Isi tag Meta title harus unik untuk setiap halaman web. Ini adalah isi dari situs yang muncul saat Anda membuka halaman web Anda di tab baru. Ini juga judul yang muncul dalam hasil pencarian. Termasuk kata kunci target Anda, di bagian ini situs Anda bekerja dengan baik untuk kedua crawler mesin pencari dan pengunjung website Anda. Ini membantu mereka memahami relevansi website Anda untuk kata kunci yang mereka cari.
Berikut adalah contoh Meta Title muncul dengan baik dalam hasil pencarian dan tab browser baru. Perhatikan bahwa itu termasuk kata kunci target mereka. Halaman web ini telah dioptimalkan untuk kata kunci "Jasa SEO Indonesia":
Konsistensi Kata Kunci seo indonesia
Tidak ada batasan untuk jumlah kata kunci yang dapat anda masukkan di Meta Title, selama itu masuk akal untuk pembaca. Sebuah Meta Title yang ideal harus mengandung 60 sampai 70 karakter. Pastikan kata kunci utama Anda ditempatkan ke awal konten sehingga jelas terlihat dalam hasil pencarian. Hal ini meningkatkan klik melalui tingkat halaman web Anda ( snippet ).
Meta Description:
Meta tag deskripsi sama pentingnya dengan tag Meta Title. Ini adalah versi yang diperluas dari tag judul. Anda harus memasukkan kata kunci utama Anda dalam deskripsi Anda.
Berbeda dengan tag judul, isi deskripsi Meta tidak terlihat pada halaman web. Hal ini hanya dapat dilihat dalam cuplikan pencarian. Deskripsi Meta yang tersedia untuk crawler mesin pencari menampilkan kata kunci utama Anda di kedua judul dan deskripsi, ini mengarahkan mesin pencari untuk mempertimbangkan halaman web Anda sebagai web relevan dengan kata kunci tertentu.
Meta deskripsi idealnya harus berisi 150-160 karakter, tetapi tidak ada batasan panjang. Pastikan Anda memasukkan kata kunci di awal deskripsi sehingga terlihat oleh pengunjung bahwa situs datang melalui hasil pencarian organik atau Organic Keyword.
Heading Tag:
Umumnya konten halaman web memiliki judul dan sub-judul yang memisahkan bagian-bagian dari konten sistematis.
Biasanya judul akan mengandung kata kunci target dan mereka harus berada dalam tag header yang berkisar dari h1 sampai h6. Jika post anda belum mengandung kata kunci, buat sebuah titik untuk memasukkan kata kunci utama termasuk dalam metadata halaman Anda. Kata kunci ini harus sangat relevan dengan konten halaman seperti yang terlihat oleh pengunjung halaman.
Lebih lengkap :
Jangan menggunakan konten identik dalam tag h1 dan Meta Title. Harus unik dan relevan.
Website Body:
Body Website anda berisi konten terpanjang di halaman web dan itulah sebabnya Anda dapat membuat sasaran kata kunci utama Anda di dalamnya. Namun, ada perbedaan antara isian kata kunci dan konsistensi kata kunci di bagian tubuh konten website Anda. Tidak ada persentase tertentu yang menunjukkan frekuensi ideal kata kunci dalam konten Anda, satu-satunya cara adalah dengan menjaga kata kunci yang relevan untuk sisa teks dan dalam format yang mudah dibaca. Misalnya, lihat dua contoh di bawah ini:
contoh 1
Kami memiliki berbagai paket jasa seo indonesia. spesialisseo telah lulus berbagai tes kualitas tertinggi. Harga kami yang termurah di pasar, jadi jika Anda tidak menemukan paket jasa seo indonesia berkualitas yang sesuai dengan spesifikasi yang tepat dari kebutuhan anda yang ditemukan di website kami, kami dengan senang hati akan mengembalikan uang Anda.
contoh 2
Kami memiliki berbagai paket jasa seo indonesia. Di website kami jasa seo indonesia Ini telah lulus berbagai tes kualitas tertinggi. Jasa seo indonesia kami berkualitas di pasar seo, jadi jika Anda tidak menemukan paket jasa seo indonesia di website kami yang tidak sesuai dengan kebutuhan anda yang tepat dari jasa seo indonesia kami, kami dengan senang hati akan mengembalikan uang Anda.
Dalam contoh 1, kata kunci ditempatkan di mana mereka diperlukan, sedangkan pada contoh 2, kata kunci yang sengaja dimasukkan ke dalam konten, yang membuatnya tampak seperti konten ditulis semata-mata untuk tujuan SEO. Maka anda harus mengikuti format dalam contoh 1 dan menjaga konten Anda secara alami dan relevan untuk pembaca anda, juga termasuk kata kunci utama anda di mana kata kunci tersebut harus masuk akal peletakannya.
Ingat untuk menjaga kata kunci anda agar konsisten dalam alt tag gambar, sama seperti yang anda lakukan di seluruh halaman web. Menambahkan kata kunci untuk gambar dapat meningkatkan kemungkinan mereka muncul di pencarian gambar Google, yang memungkinkan saluran lain untuk mendatangkan pengunjung web ke situs Anda. Mungkin Teks yang ada dalam alt tag gambar tidak terlihat di situs web, tetapi dalam kode gambar tersebut crawler mesin pencari dengan mudah memahaminya.
Kadang-kadang ketika browser gagal untuk memuat gambar website, tag alt gambar ini yang berisi kata kunci utama akan muncul sebagai gantinya. Oleh karena itu, penting untuk menjaga teks dalam format yang dapat dibaca. Sangat di anjurkan untuk menyisipkan satu kata kunci penting dalam alt tag gambar.
Anchor Text:
Kata kunci dalam anchor text mungkin menjadi salah satu faktor yang paling penting untuk meningkatkan peringkat halaman di mesin pencari, namun praktek ini telah banyak disalahgunakan oleh banyak situs untuk penggunaan berlebihan dari anchor text yang tidak sesuai. Hal ini terjadi ketika Google merilis update Penguin tahun lalu menargetkan web spam. Banyak halaman yang menggunakan anchor text belebihan semata-mata untuk inbound link. anda tidak perlu berlebihan menanam sebuah link menggunakan anchor text, karena jika berlebihan justru akan berdampak buruk bagi website anda.
Dari semua anchor text yang ada di halaman, hingga 50 persen dapat berisi kata kunci target Anda ( itu pasti ). Kata kunci ini sudah biasa digunakan orang-orang dalam semua elemen dari halaman web, untuk menjaga konsistensi kata kunci. Seharusnya anda tidak perlu melakukan hal itu, Crawler mesin pencari memahami link masuk dan keluar dari halaman web Anda (yang berisi kata kunci yang konsisten) sebagai popularitas untuk halaman Anda tentang kata kunci yang anda targetkan, dan dengan demikian secara otomatis google akan memberikan index dengan kata kunci yang anda targetkan masuk dihalaman pertama.
Sisa dari anchor text pada halaman web Anda dapat diisi kata kunci secara berfariasi namun bermerek, misalnya, "paket ppc management" atau kata-kata generik "ingin baca lebih lanjut" dan "klik di sini", juga lain sebagainya.
Beberapa bulan yang lalu URL berada di bagian atas menyangkut penempatan kata kunci yang konsisten. URL yang terdiri dari kata kunci 99% mendapat peringkat di halaman pertama pencarian Google. Namun, karena praktek ini telah disalahgunakan akhir-akhir ini, Google memperingatkan webmaster terhadap domain yang sama persis. URL dengan kata kunci yang mengarahkan ke halaman yang tidak terkait dengan kata kunci (dilakukan semata-mata untuk SEO) ini tidak akan mendapat peringkat yang baik dalam pencarian.
Jika konten halaman web relevan dengan kata kunci dan kata kunci yang konsisten di seluruh halaman. peringkat akan lebih mudah anda dapatkan.